Senin, 25 April 2011

Bahagia Itu......

Oleh : Abu Aisyah

Jarang Up date bukan berarti tidak berkarya, biasa..... koneksi internet masih suka ngadat jadi ya.. dengan terpaksa up date agak jarang. Any way.... Saya mau berbagi tentang kebahagiaan. Cie..... kaya' udah bahagia aja... bener, ane sekarang merasa hidup tuh damai banget. Walaupun sibuk dengan aneka aktifitas, tapi kayaknya hidup ana tuh bener-bener adem, kaya lagi jalan-jalan ke Bogor disiram sama mata air Citiis. Soalnya bahagia kalau menurut saya sih... tidak ada perasaan dengki kepada orang lain plus sibuk dengan segala kekurangan kita. Ini biasanya saya praktekab ketika menjelang tidur. Sebelum mata terpejam biasanya saya berpikir sejenak, kira-kira saya benci sama seseorang gak yah....? Kalau kira-kira pernah disakiti biasanya saya coba untuk mengingak kebaikan orang tersebut. Jadi rasanya plong banget, minimal seimbang lah.... walaupun dia pernah menyakiti saya tapi dia juga pernah berbuat baik kepada saya. 
Jadi bahagia itu menurut saya adalah hidup tanpa dibebani oleh pikiran negatif terhadap orang lain. Jujur, kalau saya lagi tidak suka sama seseorang terus inget biasanya sih emang kesel juga, tapi kalau sudah mau tidur biasanya semua itu hilang. Kalau belum bisa hilang ya dipaksa untuk dihilangkan. Terus ingat semua kebaikan yang telah diberikan kepada kita. 
Ternyata resep ini berlaku juga untuk orang-orang dekat kita, apalagi yang tinggal satu rumah. Ada aja khan yang bikin kesel, istriu, anak, mertua, tetangga ada.... aja yang bikin kesel. Cuman ya itu.... biasanya gak pernah saya masukan ke dalam hati. kalau kira-kira mereka membuat kelakukan yang tidak mengenakan hati biasanya saya lebih senang untuk diam dan mengingat kebaikan-kebaikann mereka. Contohnya aja kalau istri bikin kesel..... biasa khan? namanya juga tinggal satu rumah. Saya lebih suka diam dan mengingat kebaikan-kebaikan istri, jadi impas lah minimal, maksimalnya? ya banyak hal yang sebenarnya menjadi kelebihan pasangan kita tapi kita emang sering melupakannya, sengaja atau tidak. 
So.... buat pembaca yang memaknai bahagia dengan cara yang berbeda..... kira-kira apa pendapat anda mengenai bahagia? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Uktub Your Ro'yi Here...